Langsung ke konten utama

Power Balance Mengaku Telah Melakukan Penipuan

Beberapa dari kita mungkin masih ingat dengan berita yang cukup mengejutkan tentang bagaimana gelang karet biasa dapat dijual dengan harga kurang lebih Rp 300.000,- hanya dengan memainkan sedikit strategi marketing di dalamnya. Tepat, kita sedang membicarakan gelang Power Balance. Setelah pemerintah Australia menetapkan secara hukum bahwa semua hal yang diklaim oleh iklan Power Balance, yakni peningkatan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas instan adalah penipuan dan meminta perusahaan tersebut untuk menarik semua produknya, Power Balance tidak bereaksi. Namun kali ini sebuah pengakuan meluncur darinya.

Memenuhi tuntutan dari pemerintah Australia, Power Balance akhirnya mengakui melalui pernyataan di media Australia bahwa tidak pernah ada bukti secara ilmiah yang mendukung semua pernyataan yang pernah mereka sampaikan tentang manfaat gelang karet tersebut, dan oleh karena itu mereka mengaku telah memberikan informasi yang salah. Pernyataan permintaan maaf juga disertakan beserta kepastian refund untuk gelang karet yang sudah dibeli oleh para konsumennya.  Belum ada kejelasan apakah ini berlaku juga untuk Power Balance yang dijual di Indonesia. Jika Anda merasa tertipu, Anda harus menanyakannya ke toko dimana Anda membeli gelang karet mahal ini.

Power Balance sendiri saat ini tidak hanya mendapat tekanan dari pemerintah Australia saja, namun beberapa pemerintahan di Eropa juga sudah mulai melancarkan tekanan yang sama untuk “kehebatan” yang ditawarkan oleh Power Balance ini, walaupun belum sampai pada tahap memaksa mereka untuk meminta maaf dan melakukan refund. Jika kita menilik gelang karet yang menjadi tren ini, tidaklah berlebihan jika kita menyebut gelang ini sebagai salah satu penipuan yang paling berhasil di tahun 2010. Dengan begitu banyak figur publik dan olahragawan dunia yang menggunakannya, Power Balance “berhasil” menjual karet dengan harga fantastis luar biasa. Bagian terpentingnya? Banyak orang yang mempercayainya. Semoga hal ini membuat kita lebih waspada lagi. World, we’ve been punkd!

Sumber 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pro Evolution Soccer 2011-RELOADED [ Mediafire ]

Release Group: RELOADED Release Name: Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED Release Date: 01-10-2010 Retail Date: 08-10-2010 Filename: rld-pe11 Source: DVD 9 Size: 5.19 GB Genre: Sports Critics: N/A Published by: Konami Developed by: Winning Eleven Productions

Sistem Terdistribusi

sistem terdistribusi adalah sebuah sistem dimana komponen software atau hardware-nya terletak di dalam jaringan komputer dan saling berkomunikasi menggunakan message passing (Message passing adalah sebuah teknik untuk melakukan sinkronisasi dan komunikasi antara proses-proses yang saling berinteraksi). Ada juga yang mengatakan Sistem Terdistribusi adalah sebuah sistem yang terdiri dari beberapa komponen yang terdapat di dalam sebuah jaringan komputer. Komponen-komponen tersebut saling berinteraksi dan berkomunikasi hanya dengan melalui pengiriman pesan. Dengan menjalankan sistem terdistribusi, komputer dapat melakukan :  Koordinasi Aktifitas  Berbagi sumber daya : hardware, software dan data Dengan definisi tersebut diatas maka internet sesungguhnya bukanlah suatu sistem terdistribusi, melainkan infrastruktur dimana sistem terdistribusi dapat di aplikasikan pada jaringan tersebut. Contoh Sistem Terdistribusi 1. Internet: Jaringan komputer dan aplika

Tips untuk menghindari virus dari Flash Drive

Sering banget kan kita mendapat virus dari flashdisk atau removable disk lain ke dalam komputer kita. Virus-virus ini memang menyebalkan, seperti tamu yang ga diundang aja. Tiba-tiba nyelonong masuk ke dalam flashdisk, lalu menginfeksi komputer kita. Logikanya virus akan berjalan jika kita mengeksekusinya. Namun biasanya kita tidak pernah merasa mengeksekusi file yang mengandung virus, lalu kapan virus tersebut kita eksekusi?